Lifestyle

Mengajar siswa di masa Pandemi COVID-19

Di tahun-tahun mendatang, ketika siswa Anda memberi tahu orang lain tentang sekolah mereka selama pandemi COVID-19, apa yang Anda ingin mereka ingat tentang metode pengajaran Anda?

Tentunya, Anda ingin mereka mengingat bahwa mereka memiliki seorang guru yang peduli dengan apa yang mereka alami, yang menugaskan materi yang penting, dan yang membantu mereka untuk mendapatkan yang terbaik untuk mereka semua.

Mengajar selama pandemi adalah tantangan baru bagi sebagian besar pendidik dan kita semua masih mencari metode yang terbaik untuk dapat berhasil dan sukses tentunya.

Untuk sebagian besar negara, tahun ajaran 2019-2020 akan diselesaikan melalui kelas Online learning dan karena ada begitu banyak hal yang tidak diketahui terkait virus itu sendiri dan jarak sosial yang ditimbulkannya, ada kemungkinan saat kelas dimulai lagi pada September, itu juga akan online.

Jangan biarkan stres akibat pandemi virus corona menyurutkan kecintaan Anda untuk mengajar.

Berikut adalah 5 tips untuk mengajar online selama COVID-19.

  • Berkomunikasi dengan Siswa Anda

Ketika berbicara tentang mengajar dan berkomunikasi dengan siswa secara online,tidak semudah seperti penerapan secara langsung.

Coronavirus adalah topik yang menimbulkan kecemasan bagi kebanyakan orang dan mungkin membebani pikiran siswa Anda. Bicara tentang hal itu. Keluarlah di tempat terbuka dan gunakan sebagai kesempatan untuk menghibur dan memfokuskan kembali siswa Anda.

  • Tampilkan Ketersediaan

Bahkan setelah berbulan-bulan masa pandemi, siswa masih memiliki banyak pertanyaan tentang bagaimana kelas online dapat dibandingkan dengan kelas tatap muka secara langsung.

  • Buat Rutinitas

Anak-anak berkembang ketika mereka memiliki konsistensi dan rutinitas dalam hidup mereka dan itu termasuk kuliah online mereka. Setelah Anda membuat jadwal kelas,dan tugas yang telah di berikan oleh pengajarnya.

  • Mengatur jadwal

Dengan banyaknya siswa yang mengalami stres dan kecemasan akan masa depan mereka, mengajar online selama COVID-19 bukanlah waktu yang tepat untuk menyibukkan siswa Anda.

Anda ingin memberikan materi yang akurat, bermanfaat, dan menarik. Anda dapat melakukannya dengan:

  1. Memberikan pekerjaan rumah yang merangsang atau menantang secara kreatif.
  2. Memiliki obrolan langsung atau tutorial video reguler untuk memastikan siswa Anda memahami tugas yang diberikan.
  3. Memecah pembelajaran menjadi sesi-sesi yang lebih kecil yang mudah dicerna oleh siswa yang cemas.

Hal ini juga dapat membantu untuk mengakui pekerjaan siswa, mengomentari apa yang mereka lakukan dengan benar dan apa yang dapat mereka tingkatkan. Mengetahui bahwa seorang siswa memiliki perhatian Anda dan diberi tujuan akan membantu mereka tetap termotivasi.

  • Jadilah optimis

Kita mungkin tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan, tetapi penting untuk bersikap optimis, terutama dalam hal mengajar siswa kita.

Menggunakan frasa seperti, “Saat kita kembali ke kelas bersama tahun depan” dan menyikapi masa depan dengan positif dapat meningkatkan moral siswa dan menjaga semangat mereka.

Comments Off on Mengajar siswa di masa Pandemi COVID-19